CONTOH KEBIASAAN YANG DAPAT MENINGKATKAN KECERDASAN!

1. Meminimalisirkan penggunaan sosial media.
Ini penting sih menurut saya, mungkin kalau kalian menghabiskan waktu hanya untuk melihat rutinias kehidupan seseorang pada story mereka, sungguh kalian tidak akan mendapatkan ilmu apa-apa, hargailah waktu kalian.

2. Sering membaca.
Tidak lain dan tidak bukan adalah sering membaca, dari manapun sumbernya, tingkatkan minat literasi kalian. Jangan hanya membaca suatu topik karna major tertentu. Mulailah membaca tentang pengetahuan umum hingga seisi dunia, mungkin kalian akan mendapatkan sesuatu yang menurut kalian itu “ternyata banyak sekali yang belum saya ketahui”

3. Pilih-pilih teman.
Yang di maksud bukan soal rasis, tapi ini sangat sangat mempengaruhi kepribadian kalian sendiri, mulailah berteman dengan orang-orang yang membawa dampak positif dalam diri kalian, dan sering-seringlah bertukar fikiran tentang suatu topik yang unik untuk dibahas.

4. Lebih banyak mendengarkan dari pada berbicara.
Ketika kalian berada di dalam sebuah kelompok dan salah seorang mengajukan pertanyaan yang sekiranya sangat mudah untuk kalian jawab, diamlah. jangan terlalu agresif untuk menjawab, bila perlu beri kesempatan pada teman yang lain dan buat diri kalian lebih banyak mendengarkan argumen2 atau opini yang teman kalian sampaikan, kalian akan menyerap informasi lebih banyak lagi. Sekiranya sudah cukup teman yang lain menjawab jika di beri kesempatan baru berbicaralah mengenai kesimpulan barusan dengan kata-kata yang sudah tersusun sedemikian rupa.

5. Untuk umat islam, perbanyak membaca Al-Qur’an setelah Subuh dan Maghrib.
Karna menurut penelitian membaca Al-Qur’an setelah subuh dan magrib dapat meningkatkan kecerdasan otak hingga 80%. Luar biasa ya. Sebenarnya tidak hanya itu, tapi juga dapat mengurangi depresi dan keputusasaan sehingga yang membaca mendapat ketenangan dalam jiwanya.

6. Sering mengamati.
Hampir sama dengan point 4, perbanyaklah mengamati sesuatu dan pahamilah, serap infomasi dari beberapa sumber, buat kebiasaan mengamati hal yang memiliki nilai manfaat itu sebagai hobi, maka kalian akan terbiasa dengan sendirinya.

7. Bangun pagi.
Iya maskipun sulit dilakukan tapi berusahalah untuk bangun pagi, karna udara segar pada pagi hari mampu meningkatkan kinerja dan fungsi otak kalian karna aliran oksigen ke otak menjadi lancar. Dan dapat menghindarkan kalian dari kemungkinan daya ingat yang rendah (pelupa).

8. Tonton video yang mengandung edukasi.
Tontonlah beberapa video content creator yang membuat kalian tidak bosan untuk menontonnya tapi mengandung edukasi didalamnya. misal, beberapa youtuber yang berkuliah di luar negri, lagi lagi serap informasi negara lain yang belum kalian ketahui, lama-lama itu sangat menyenangkan. hindari menonton video yang berunsur negatif.

9. Math Riddles.
Mungkin ada beberapa dari kalian yang sudah mengetahui aplikasi ini, saya merekomendasikan aplikasi ini karna ini sangat mengasah otak. terdiri dari 60 level atau setara dengan 60 soal. Mungkin juga ada beberapa aplikasi lainnya yang mengasah kecerdasan kita. kesimpulan point 9 ini. download lah aplikasi2 yang berbau teka-teki atau sebagainya.

10. Perbanyak minum air putih.
Seharusnya tidak perlu saya tulis lagi karna semua orang tau kalau banyak minum air putih dapat meingkatkan fungsi otak.

referensi dari : https://id.quora.com/profile/Maya-Monica-3

Menerima Siswa Baru TA 2021/22 Menyelenggarakan Program Kesetaraan Paket A (SD), Paket B (SMP) dan Paket C (SMA). Selain bagi siswa yang berminat untuk kursus Bahasa Inggris & Komputer.

Informasi Hubungi :
Telp. 022-63741003
WA 085703324551 (Desi)
08112380300 (Imam Syafei)
Yayasan Imam Syafei
No. Izin : 421.10/2659-Disdik/2018 NPSN : P9962773
Akreditasi B

Alamat
Jalan Sadang No. 66 Cipadati Desa Cinunuk
Cileunyi Kab. Bandung Jawa Barat

SHARE
Previous articleApa itu Pendidikan Kesetaraan Paket A/B/C
Next articleIjazah Paket A/B/C Apakah Setara?
Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Imam Syafei di bawah naungan Yayasan Imam Syafei Bandung, dengan SK Izin Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Diknas) Kabupaten Bandung : 421.10/454-disdikbud/2015, dan SK Disdik Kab. Bandung : 421.10.2659, disdik/ 2018 NPSSN : P9962773 Tlp: 08112380300

LEAVE A REPLY