Apa sih sebenarnya berkah itu?
 
Berkah secara bahasa adalah tambahan kebaikan atau ziyadatul khoir. berkah itu misalnya seperti ini ; seseorang diberi penghasilan pas-pasan tetapi cukup untuk kebutuhannya sehari-hari. Uangnya cukup untuk makan, minum, bensin, rekreasi, dll.
 
Walaupun uangnya sedikit tetapi Allah memberinya Taufiq untuk menempatkannya di pos-pos kebaikan. Sehingga berkahlah hartanya.
 
Berarti sampai disini bisa kita pahami, harta yang berkah adalah yang mengandung banyak kebaikan bagi pemiliknya, banyak ataupun sedikitnya.
 
Nah, mengapa hari Jumat dikatakan hari yang berkah? Karena hari ini telah dikhususkan dalam agama Islam dibandingkan hari-hari lainnya. Terdapat banyak sekali keutamaan yang terdapat pada hari ini. Sebut saja :
 
1. Shalat jumat
keutamaan pada shalat ini saja sudah banyak sekali, diantaranya : menghapus dosa kecil diantara 2 Jumat, selain itu terdapat keutamaan tersendiri bagi orang yang bersegera menyegerakan shalat Jum’at.
 
2. Waktu mustajab doa
 
3. Keutamaan baca surat al-Kahfi
 
4. Hari dimana kaum muslimin berkumpul
 
Dapat dilihat disini kedudukan hari Jumat adalah seperti bulan Ramadhan. Allah SWT sengaja membuat musim-musim ibadah bagi kaum muslimin agar mereka giat beribadah dalam waktu-waktu tersebut. Ini adalah bentuk kemurahan Allah bagi hamba-Nya.
 
Jadi, sebagaimana harta berkah yang mimin contohkan tadi, hari Jumat juga dapat menjadi berkah bagi orang-orang yang mengamalkan amalan di atas.
 
Menerima Siswa Baru TA 2021/22 Menyelenggarakan Program Kesetaraan Paket A (SD), Paket B (SMP) dan Paket C (SMA). Selain bagi siswa yang berminat untuk kursus Bahasa Inggris & Komputer.
 
Informasi Hubungi :
Telp. 022-63741003
WA 085703324551 (Desi)
08112380300 (Imam Syafei)
Yayasan Imam Syafei
No. Izin : 421.10/2659-Disdik/2018 NPSN : P9962773
Akreditasi B
 
Alamat
Jalan Sadang No. 66 Cipadati Desa Cinunuk
Cileunyi Kab. Bandung Jawa Barat

LEAVE A REPLY